Penumpang Mulai Terbiasa Gunakan E-Tiket

21 Sep 2014

SEBAGIAN pengguna bus Trans-Jakarta mulai terbiasa menggunakan e-tiket yang sem pat dikeluhkan ketika pertama kali diberlakukan pada Agustus lalu.

Berdasarkan pantauan di hal te bus Trans-Jakarta Blok M, kemarin, penumpang bus langsung mengeluarkan e-tiket dari dalam tas atau saku mereka, lalu menempelkannya pada mesin di pintu masuk.

Tidak seperti ketika pertama kali diberlakukan, calon penumpang bingung, bahkan ada yang kecewa lantaran harus merogoh kocek Rp40.000 untuk membeli kartu perdana dengan saldo senilai Rp20.000.

Rosa, 25, penumpang TransJakarta, mengaku mulai merasakan manfaat e-tiket untuk naik angkutan itu. Pada awal diberlakukan, ia memang berat harus mengeluarkan uang untuk membeli e-tiket.

Namun, e-tiket sangat e sien bagi penumpang yang tidak ingin direpotkan dengan penggunaan tiket kertas yang pembeliannya harus antre di depan loket.

Kalau dahulu harus antre beli tiket dulu di halte, setelah dapat tiket disobek dulu oleh petugas. Memakan waktu lebih lama. Sekarang dengan e-tiket lebih mudah dan cepat.

Kalau mau cepat, lebih baik pakai e-tiket, ujarnya.
Hal sama diungkapkan penumpang lainnya, Erwin, 32.
Menurutnya, ia kini tidak perlu lagi menyediakan uang kecil Rp3.500 maupun menunggu kembalian saat membeli tiket. (Nel/J-3) Media Indonesia, 15/09/2014, halaman 5


TAGS


-

Author

Follow Me