BALAI KOTA DKI Pemprov DKI Segera Bangun Rumah Sakit Khusus Kanker

25 Oct 2014

Intanamaris Rental Mobil Jakarta - PEMBANGUNAN rumah sakit (RS) khusus kanker akan dimulai tahun depan, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membeli lahan milik RS Sumber Waras. RS tersebut bukan hanya menangani penyakit secara medis, melainkan juga mental dan spiritual.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan konsep itu dibuat guna mengubah konsep RS kanker yang tidak menyenangkan menjadi lebih nyaman. Dengan demikian, penanganannya lebih baik karena menyentuh sisi mental dan emosional.
Tanah Rumah Sakit Sumber Waras tahun depan kita bayar. Kita akan buat penanganan kanker secara holistis. Jadi bukan hanya bicara medis, melainkan juga sipiritual dan emosionalnya. Orang yang dianggap tidak tertolong pun dapat memiliki hubungan baik, katanya di Balai Kota, kemarin.

Saat berkunjung ke Korea Selatan dalam rangka mene rima bendera Asian Games pada penutupan di Incheon, beberapa waktu lalu, Ahok sempat mengunjungi RS khusus kanker. Kunjungan itu juga menghasilkan nota kerja sama pembangunan RS khusus kanker di Jakarta. Melalui kerja sama itu, Pemprov DKI akan mendapat bantuan dari Korsel berupa desain RS. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Hemawati mengatakan lahan yang akan dibeli dari RS Sumber Waras seluas 4 hektare. Di lahan tersebut akan dibangun RS setinggi 20 lantai. Menurutnya, Ibu Kota membutuhkan tambahan RS khusus kanker karena saat ini hanya ada RS Dharmais. (Put/J-3) Media Indonesia, 24/10/2014, Halaman : 8


TAGS


-

Author

Follow Me