JAKARTA BARAT Polisi Bangun Pos Pantau Kejahatan Jalanan

24 Nov 2014

POLRES Jakarta Barat menyiapkan puluhan pos pantau di sejumlah titik untuk menekan angka kejahatan jalanan yang merebak di wilayahnya.
Hasilnya, dalam sebulan terakhir, 21 kasus kejahatan jalanan mencakup pencurian kendaraan bermotor hingga pencurian dengan kekerasan berhasil diungkap.

Wakapolres Jakarta Barat AKB Bahtiar Untung Purnama, di Jakarta, kemarin, mengatakan petugasnya rutin melakukan patroli ke titik-tirik rawan di Jakarta Barat.

Namun, jumlah personel yang tidak sebanding dengan luasnya wilayah menjadi ce lah bagi pelaku kriminalitas.
Street crime masih meresahkan warga. Meskipun kami sudah mendirikan 22 pos pantau yang tersebar di sejumlah titik, pelaku kejahatan ini kucing-kucingan dengan petugas saat hendak beraksi, kata Bahtiar.

Pariwara : Dapatkan harga murah untuk layanan jasa rental mobil jakarta barat.

Namun, dari operasi yang telah dilakukan, sebanyak 26 pelaku berhasil ditangkap.Mayoritas pelaku merupakan pemain lama, tapi belum pernah tertangkap.

Dari hasil penyelidikan, memang belum ditemukan adanya pelaku yang sudah membunuh korbannya. Na mun, mereka tidak segan segan melukai korban apabila melawan. Hal ini terbukti dar senjata tajam yang dipersiap kan pelaku, ucapnya.

Bahtiar berpesan agar ma syarakat meningkatkan ke waspadaan di jalan, tidak hanya malam hari, tapi juga pada siang hari, karena para pelaku juga banyak yang bero perasi di siang hari. (Tes/J-1) Media Indonesia, 19/11/2014, halaman 8


TAGS


-

Author

Follow Me